Jumat, 05 Maret 2010

kring kring kring ada sepeda

assalamualaikuum!!
kring kring ada sepeda , sepedaku roda dua ku dapat dari ayah karna rajin bekerjaaa aaaa aaaaa aaaa aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....
sepeda itu apa ? dari mana asalnya? kegunaan nya apa? apa manfaatnya? macam macam nya pa aja? itu yang mau di bahas.. yuuuk liat yuuuk

sepeda itu apa?

kalo kata saya sepeda itu alat yang digunakan awalnya buat transportasi. Tapi sekarang zaman udah beda, transportasi juga berkembang maka si sepeda pun beralih profesi jadi sebagai sarana buat olah raga. Pada sebagian orang tetep sih sepeda itu sebagai alat transportasi. Apa lagi buat ngurangin polusi , nah lagi ngetren tuh kemana mana naik sepeda.

jadi inget waktu saya SD , saya ke sekolah naik sepeda tapi di bonceng sama kaka saya berhubung kita 1 sekolah. di boncengnya berdiri lo rasanya pegeel , serasa sekolah tuh jauh banget, apalagi kalo ada tanjakan saya di suruh turun dulu sama kaka saya soalnya dia ga kuat buat ngegoes nya saking saya keberatan. kasian

tapii waktu kaka saya udah ga sesekolah lagi sama saya, saya bebas , saya bisa naik sepeda sendirian dan ga musti di bonceng berdiri lagi..hahaha seneng bgt. meskipun ternyata saya baru inget kalo saya ga bisa naik sepeda, hhe

yaudah deh ahirnya saya belajar naik sepeda langsung roda dua. dengan pejuangan yang sangat amat keras sampe 4x nyebur ke got , ahirnya saya bisa secara profesional make sepeda .

suatu kebanggaan tersendiri buat saya, semua ini berkat Allah, papah , mamah, dan sahabat saya waktu SD nama nya OSCAR . mereka tak jenuh melatih saya. ah sungguh mengharukan.

oke lanjut

kalo kata ibu saya sepeda itu kendaraan yang gampang di kemudikan dan sangat nyaman untuk di ajak pergi ke pasar.

itu kalo ibu saya, lain hal nya dengan tukang pisang yang suka lewat di depan rumah saya.

kata si abang pisang sepeda itu adalah kendaraan yang super hebat lah pokoknya, soalnya dari sepeda itulah abang pisang bisa menafkahi anak sama istrinya. kalo ga ada sepeda ? saya ga tau neng musti jualan pake apa. (kata abang pisangnya)

kereen ..Siapakah penemu pertama kendaraan beroda dua itu?

Sampai sekarang ini,ber dasarkan the International Cycling History Conference(ICHC), penemu sepeda dianugerahkan kepada Karl von Drais.

Karl von Drais ialah seorang pegawai pada Grand Duke, Jerman. Perlu untuk diketahui bahwa kategori prinsip sepeda pertama ialah prinsip dua roda yang berjalan berdasarkan keseimbangan. Seorang Karl von Drais-lah yang memnuhi kategori ini.

Karl von Drais pernah belajar matematika,fisika dan arsitektur di Universitas Heidelber, pada tahun 1817 mematenkan penemuannya dan diberi nama “Laufmaschine” atau mesin lari. Pada masanya karya ciptaannya dikenal dengan nama “Draisine”. Draisine itu sendiri digerakan dengan kaki yang dipijakan ke bumi. Dalam satu jam “Draisine” dapat menempuh jarak 13 km atau hampir menyamai kecepatan kuda pacu.

“Draisine” terbuat dari kayu dan memiliki bobot 22kg,mempunyai rantai yang mehubungkan antara roda depan dan belakang, dan rem belakang. Lomba pertama denagn sepeda kayu diselenggarakan di Ipswich, Inggris.

Sekitar 50 tahun kemudian ditemukan pedal dan mesin lari itu berganti nama menjadi “Velocipede”. Sekitar tahun 1860-an istilah “sepeda” (bicycle) mulai populer di Prancis dengan nama “le velocipede bicycle”, kemudian berganti nama seperti yang ada sekarang.

Pendapat seorang sastrawan dari inggris, “Whoever invented the bicycle deserves the thank of humanity”

macam macam sepeda banyak banget , ni

sepeda yang sering di indonesia dulu yah

......................................................................................................................................................................................................



sepeda unik yang bingung cara ngendarainnya gmana
kebayang kalo ada polisi tidur, pas ngelewatinnya sakit bgt pasti.
keuntungan nya adalah, sepedah ini bebas service tambal ban
kalo yang ini hemm butuh keseimbangan yang oke pastinya..
kalo jatoh sakit nya minta ampun pasti..
keuntungan nya adalah , bisa masang bohlam di tempat yang tinggi tanpa memerlukan tangga..haha

beda lagi ni,
sepeda roda nya segi lima , kebayang ni
jok nya musti super empuk kalo ngga bakal sakit sakitan gara gara roda nya bentuknya aneh bgini.. liat ajah muka pengemudinya, serius bgt kan? ato bisa jadi dia lagi nahan kesakitan..haha. semangat om!


hahaha ini dia ni yang bikin bingung,
ayo tebak, arah sepeda ini kemana?


kalo yang ini, perlu kaki yang ekstra long pastinya

inilah sepeda yang saya idam-idamkan sejak lama.
tapi untuk menggoes nya pasti butuh tenaga yang super duper sumo..
yaa namanya juga khayalan
naaah, banyak yang kita bisa ambil dari kegunaan sepeda, mulai dari sebagai transportasi, sebagai alat olah raga , ato sebagai hobi.
tapi kita juga musti ingat selain manfaat di atas, bersepedah itu sangat penting buat ngurangin polusi apa lagi buat ngatasin GLOBAL WARMING.
di indonesia ada group yang bagus buat sesepadaan ni, nama nya BIKE TO WORK . pasti ga asing di denger.. soalnya group ini banyak banget membernya..

oke, satu lagi pengetahuan yang saya sampaikan.
semoga postingan kali ini bermaanfaat buat orang banyak.

wassalamualaikum !!!

di ambil dari
http://pedalsepedaku.wordpress.com/2009/01/03/97/
http://images.google.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HALLO! isi buku tamu yaa jangan lupa ------>


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

About me

Foto saya
saya anak dari keluarga yang baik baik yang hidup harmonis. saya dilahirkan secara normal di rumah sakit pertamina dan dan ditangani oleh dokter, bukan dukun beranak. sekian terima kasih..
 

neta aulia :) Design by Insight © 2009