Selasa, 26 Januari 2010

FAKTA TERTAWA ITU SEHAT

halo assalamualaikum !!
postingan pertama ni, hemm mau ngasih tau kalo sebenernya hal yang selama ini kita anggep ga penting ternyata penting juga buat kesehatan kita. KETAWA. ada penelitiannya ni!


Sebuah humor kecil diyakini dapat memperbaiki bad mood dan bahkan saat ini muncul dugaan tertawa dapat bekerja baik bagi tubuh sekalipun para peneliti belum menemukan bukti paling konklusif mengenai hubungan tertawa dengan kemampuan menyerang sebuah penyakit. Hebat ga tuh? (biasa aja si)

Dalam sebuah penelitian, para peneliti menemukan tertawa dapat meningkatkan sistem kekebalan sampai 40 persen. Oleh karena itu mereka yakin saat ini para profesional kesehatan sebaiknya memandang serius humor sebagai sebuah terafi. Mulai sekarang mari kita teretawa teman ! tapi ati ati di sangka orang gila kalo keseringan . ok coy?

seriusan ni , penelitian di Universitas Indiana State, Amerika, yang melibatkan 33 wanita sehat dimana setengah dari mereka menonton film komedi bersama-sama sementara lainnya menonton film wisata. Ketika film berakhir, para peneliti mengambil sampel sel kekebalan mereka yang diketahui sebagai sel pembunuh alami dan mencampurkannya dengan sel kanker untuk melihat bagaimana efektivitasnya menyerang penyakit.

Penelitian menujukan bahwa wanita yang tertawa selama melihat film komedi memiliki sistem kekebalan lebih sehat dibanding mereka yang menonton film wisata. gituuuu..

Menurut om Dr Mary Bennett, kepala penelitian, bukti ini akan menjadi penting secara klinis. Pemakaian humor untuk merangsang tertawa dapat menjadi terafi efektif menurunkan stress dan memperbaiki aktivitas sel pembunuh alami. Bahkan di Amerika, workshop humor telah dipasarkan bagi penyembuhan dan menurunkan stress. Penting kan tuh? apalagi pasti kamu termasuk orang setres .hahaha becandaaaa







asal ga berlebihan ajah

selain ga enak diliat, ga enak juga pasti di dengernya..

sedikit sih pengetahuan yang saya sampein tadi, cuma semoga bisa bermanfaat yah!

so, let's laugh together

Sumber: http://www.vision.net.id/detail.php?id=2133

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HALLO! isi buku tamu yaa jangan lupa ------>


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

About me

Foto saya
saya anak dari keluarga yang baik baik yang hidup harmonis. saya dilahirkan secara normal di rumah sakit pertamina dan dan ditangani oleh dokter, bukan dukun beranak. sekian terima kasih..
 

neta aulia :) Design by Insight © 2009